Pencarian Informasi Didalam Blog

7.5.08

Kidal Versus Normal

pernah lihat orang yang menulis dengan tangan kiri? ya, orang seperti ini biasanya disebut dengan orang kidal. mungkin kita pernah menyadari kenapa yah orang kidal itu terlihat lebih pintar dalam berbagaimacam pekerjaan? mungkin penjelasan ini bisa membuka mata anda.

jika anda pernah melihat anak kecil yang tidak bisa untuk menulis dengan benar dengan tangan kanan mereka jangan pernah paksakan, coba anda suruh dia menulis dengan tangan kirinya mungkin dia dapat mengerjakannya, dan dapat dibilang anak itu merupakan anak dengan kemampuan menulis dan melakukan pekerjaannya melalui tangan kiri atau kidal.

orang kidal atau orang yang biasa menggunakan tangan kirinya dalam melakukan sesuatu dapat dikatakan sebagai orang yang mempunyai kelebihan khusus, ini terjadi karena proses kimiawi saat terjadinya pembuahan telur dengan sperma, jadi orang kidal yang kita maksud adalah orang yang kidal bukan karena dipaksakan dan menjadi suatu kebiasaan, tetapi orang yang kidal benar-benar karena gen bawaan dari lahir.

menurut suatu penelitian ilmiah bahwa kita sebagai orang normal, yaitu orang yang menggunakan tangan kanan dalam melakukan aktifitasnya akan menstimulasi otak bagian kiri, jadi sebagian aktifitas kita diatur oleh sisi sebelah kiri dari otak kita, itu mungkin akan membuat anda berfikir, berarti orang kidal sebagian besar aktifitasnya akan diatur oleh otak kanan? mungkin sebagian besar benar, tetapi yang merupakan kejutannya adalah bahwa orang kidal dalam melakukan aktifitasnya melibatkan 2 sisi otaknya yaitu sisi kanan dan kiri mereka, sehingga dapat dibilang mereka dapat memanipulasi otak mereka untuk bekerja secara bersama tidak seperti orang yang biasa menggunakan tangan kanan. jadi tidak mustahil bila seseorang dengan tangan kidal itu akan lebih pintar dari pada orang yang melakukan aktifitasnya dengan menggunakan tangan kanan.