Pencarian Informasi Didalam Blog

7.5.08

Mitos Buah dan Sayuran Bagi Kesehatan

Mitos Buah dan Sayur Bagi kesehatan.

Beragam mitos yang beredar tentang pengkonsumsian makanan baik itu buah atau sayur dalam masyarakat, menimbulkan berbagi macam pertanyaan benar tidaknya khasiat akan buah dan sayur ini.

Berikut ini saya menemukan berita baru tentang khasiat beberapa jenis buah dan sayur bagi kesehatan reproduksi bagi pria dari sebuah majalah kesehatan dan telah diteliti oleh beberapa pakar kesehatan dari dalam dan luar negri. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Daun Katuk.

Di dalam masyarakat banyak yang sudah mengetahui khasiat daun katuk bagi wanita terutama bagi ibu-ibu menyusui. Tetapi dari sebuah penelitian, daun katuk juga dapat menunjang kesehatan reproduksi pria, berikut merupakan kutipannya.

Di dalam daun katuk terdapat zat aktif yang mampu merangsang sintesis hormon steroid seperti progesteron dan testosteron sehingga akan membangkitkan vitalitas seksual memacu kualitas dan kuantitas sperma”. Jadi bagi anda yang tidak mempunyai uang lebih untuk membeli daging kambing atau mempunyai larangan memakan daging kambing yang dipercaya dapat menimbulkan dorongan seksualitas dapat mencoba tips diatas.

Dampak negatif dari pengkonsumsian daun katuk secara terus menerus dapat menimbulkan terganggunya penyerapan kalsium dan fosfor dalam tubuh karena adanya senyawa kokortikoid, juga dapat menimbulkan insomnia (susah tidur), tidak nafsu makan, dan sesak nafas.

  1. Pare.

Buah ini sekarang sedang diteliti dan telah terbukti membantu melawan AIDS, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan di USA ditemukan sebuah senyawa sejenis protein alpha-momochorin atau MAP-30 yang dapat menghambat pembiakan virus HIV penyebap AIDS. Penelitian ini diterapkan pada pasien AIDS. Mereka yang diberi extrak pare selama 3 bulan tingkat kekebalan tubuhnya meningkat dengan pesat.

Dampak negatif Bagi para orangtua yang sudah mengidamkan buah hati lebih baik tidak mengkonsumsi sayuran jenis ini dikarenakan kandungan senyawanya dapat mematikan sel-sel spermatozoid yang sangat diperlukan dalam proses pembuahan.

  1. Pepaya.
Buah ini merupakan buah yang sangat murah dan manis rasanya bila sudah matang, tapi siapa sangka bahwa buah ini memiliki manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesuburan reproduksi pria, pria yang sering memakan buah ini sistem infertilitasnya meningkat, menurut penelitian buah ini banyak mengandung arginine yang dapat memacu gerakan spermanya menjadi lebih lincah dan akan berdampak pada kesuburan.